Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Eks Striker AC Milan Ingin Perkuat Azzurri Lagi

By Nugyasa Laksamana - Minggu, 6 September 2015 | 20:29 WIB
Penyerang anyar Palermo, Alberto Gilardino (Tullio M. Puglia/Getty Images)

Eks penyerang AC Milan yang kini berseragam Palermo, Alberto Gilardino, masih menyimpan keinginan untuk kembali memperkuat tim nasional Italia besutan Antonio Conte.

Pemain berusia 33 tahun itu bergabung ke Palermo pada musim panas 2015 dengan status bebas transfer lantaran masa kontraknya bersama klub Liga Super Tiongkok, Guangzhou Evergrande, telah berakhir.

Gilardino berharap dengan merumput bersama Palermo, kesempatannya dipanggil oleh Conte untuk memperkuat tim nasional Italia menjadi terbuka.

Kebetulan pula, markas Palermo, yakni Stadion Renzo Barbera, merupakan tempat Gilardino menjalani partai perdananya bersama Azzurri, pada 4 September 2004. Kala itu, Italia menang 2-1 atas Norwegia pada laga kualifikasi Piala Dunia 2006 zona Eropa.

"Ketika saya menandatangani kontrak dengan Palermo, saya teringat tentang hal itu (debut dengan tim nasional Italia). Pengaruh di stadion memberikan saya banyak energi," ujar Gilardino.

"Salah satu alasan yang membuat saya memilih Palermo, selain kepercayaan yang diberikan dari Palermo, saya juga ingin tinggal di Italia dan memastikan Antonio Conte menyadari keberadaan saya," kata Gilardino.

Gilardino terakhir kali tercatat tampil berseragam Italia pada laga melawan Denmark yang berakhir imbang 2-2, pada 15 Oktober 2013.