Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Marquez Jatuh, Lorenzo Merasa Beruntung

By Pipit Puspita Rini - Minggu, 27 September 2015 | 22:15 WIB
Pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, merayakan keberhasilannya memenangi GP Aragon, Minggu (27/9/2015). (JAIME REINA/AFP)

Pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, mengaku beruntung dengan kecelakaan yang dialami Marc Marquez pada GP Aragon di Sirkuit MotorLand, Minggu (27/9/2015). Ia menilai ketiadaan Marquez di lintasan membuat usahanya memenangi balapan GP Aragon semakin mudah.

"Saya tidak mengharapkan kecelakaan itu dan saya sudah tahu bahwa Marc sangat kuat di sini, terutama setelah satu lap dan bagian kedua dari balapan," ujar Lorenzo seusai balapan seperti dilansir Crash.net.

"Mengalahkan Marc hari ini membuat tugas saya menjadi sangat rumit. Saya beruntung dengan kecelakaan yang dialaminya," tutur juara dunia MotoGP 2010 dan 2012 itu soal kecelakaan Marquez.

Sepanjang musim ini, Marquez sudah lima kali jatuh. Selain di Aragon, juara dunia bertahan itu juga jatuh di Sirkuit Rio Hondo (Argentina), Mugello (Italia), Catalunya (Spanyol), dan Silverstone (Inggris).

Kemenangan ini membuat selisih poin Lorenzo dan Rossi hanya terpaut 14 angka. Dengan empat seri tersisa, di Sirkuit Motegi (Jepang), Phillip Island (Australia), Sepang (Malaysia), dan Valencia (Spanyol), Lorenzo yakin bisa bersaing dalam perebutan gelar juara dunia.

"Ini adalah balapan yang sangat penting dan saya sudah memikirkannya sejak hari Kamis. Jika saya kehilangan poin lagi pada balapan ini, akan nyaris tidak mungkin untuk bisa meraih gelar juara dunia," kata Lorenzo.

Ikuti perkembangan berita ini dalam liputan khusus:

MotoGP Aragon 2015