Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Icardi, Calon Kapten Termuda Inter di Derbi Milan

By Firzie A. Idris - Minggu, 6 September 2015 | 20:30 WIB
Mauro Icardi saat diganti pada laga perdana Serie A 2015-16 kontra Atalanta di Giuseppe Meazza pada 23 Agustus 2015. (Maurizio Lagana/Stringer/Getty Images)

Mauro Icardi tampak akan kembali ke line up Internazionale untuk laga derbi akbar kontra Milan pada Senin (14/9/2015) dini hari WIB. Jika benar, ia akan menumbangkan catatan setengah dekade.

Icardi adalah kapten baru Inter musim ini, meneruskan jejak langkah Andrea Ranocchia, Freddy Guarin, Juan, dan Yuto Nagatomo.

Roberto Mancini memberi sang pemain tanggung jawab tersebut setelah menghalau sejumlah tawaran klub-klub elite Eropa lain sepanjang musim panas. Sayang, Icardi hanya bertahan 15 menit di lapangan karena cedera pada laga debutnya sebagai kapten kala melawan Atalanta pada pertandingan perdana Inter di Serie A musim ini.

Ia pun melewatkan kemenangan kontra Carpi pada pekan kedua Serie A karena cedera hamstring tersebut. Akan tetapi, Sport Mediaset melaporkan bahwa kondisi capocannoniere Serie A 2014-15 dengan 22 gol tersebut kini telah membaik.

Inter bahkan yakin bahwa Icardi dapat memimpin rekan-rekannya kontra Milan. Alhasil, apabila semua lancar, pemain Argentina berusia 22 tahun itu akan menumbangkan rekor yang telah berdiri selama 50 tahun lebih sebagai kapten termuda Inter dalam sebuah derbi.

Icardi sendiri belum pernah mencetak gol lawan Milan dalam lima laga terakhir. Gol pada laga derbi tentu akan memberi sang pemain kebahagiaan lebih.

Kapten termuda Inter yang turun di laga berjulukan Derbi della Madonina tersebut adalah Bruno Bolchi pada tahun musim 196-61.