Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bocah Ajaib dari Barca Ikut Latihan Bareng Messi

By Suryo Wahono - Selasa, 15 September 2015 | 19:29 WIB
Carles Alena (kiri), si bocah ajaib yang gayanya mirip Lionel Messi. (Twitter)

Sebuah kejutan baru muncul di sesi latihan Barcelona pada Senin (14/9/2015) pagi waktu setempat. Manajer Luis Enrique memasang gelandang remaja dari Tim B, bocah ajaib bernama Carles Alena.

Gelandang berumur 17 tahun ini tadinya bermain untuk klub Juvenil A, tetapi telah dipanggil oleh Gerard Lopez ke skuat Barca B musim ini.

Selain kiper tim B Jose Suarez, Alena ternyata juga dipanggil tapi hanya untuk latihan bersama Lionel Messi dan pemain tim senior Barca lainnya, sementara mereka bersiap untuk pertandingan Kamis (17/9/2015) dini hari di Liga Champion melawan AS Roma.

Alena lahir pada 1998, pada tahun yang sama Rivaldo datang ke Camp Nou. Sejak bergabung dengan Barca pada usia delapan tahun, Alena telah kapten semua tim yang telah ia masuki. Dia juga kapten Timnas Spanyol U-17. Kini Alena masuk ke ke U-19.

Gelandang kreatif yang gaya bermainnya mirip Lionel Messi ini kerap muncul namanya sebagai pencetak gol. Banyak pengamat La Masia telah menilai Alena adalah salah satu prospek terbesar akademi.

Luis Enrique tampaknya juga setuju atau setidaknya ingin melihat sendiri aksi bocah ajaib itu secara langsung. Kebetulan juga ada video cuplikan aksi-aksinya.