Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lewandowski dan Coman Mantapkan Posisi Bayern

By Jalu Wisnu Wirajati - Sabtu, 26 September 2015 | 22:19 WIB
Bayern menang 3-0 di kandang Mainz, Sabtu (26/9/2015). (AFP)

Bayern Muenchen kian kokoh di puncak klasemen Bundesliga berkat kemenangan 3-0 di kandang Mainz 05, Sabtu (26/9/2015). Tiga gol kemenangan Bayern pada laga tersebut dicetak oleh Robert Lewandowski (2) dan Kingsley Coman. 

Bayern sempat kesulitan mencetak gol ke gawang Mainz sepanjang babak pertama. Bahkan, peluang emas lewat penalti Thomas Mueller pada menit ke-21 pun gagal. 

Penalti didapat Bayern lantaran Coman dilanggar oleh Pablo De Blassis. Namun, tendangan Mueller melambung di atas mistar gawang Loris Karius. 

Usaha Bayern baru menemui hasil saat babak kedua berjalan 6 menit. Lewandowski bisa mengakhiri kebuntuan ketika sundulannya memanfaatkan umpan Coman bersarang di sisi kiri gawang Mainz. 

Lewandowski menggandakan keunggulan Bayern pada menit ke-63. Kali ini, umpan Arturo Vidal diselesaikan striker Polandia itu dengan tendangan kaki kiri yang tak bisa diantisipasi Karius. 

Coman akhirnya mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-68. Dia menyelesaikan umpan Douglas Costa untuk mengubah skor menjadi 3-0. 

Skor ini bertahan hingga laga berakhir. Bayern kian mantap di puncak klasemen dengan torehan sempurna, 21 poin, dari 7 pertandingan.