Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

LeBron James: Hentikan Pembicaraan Kontrak Tristan

By Pipit Puspita Rini - Kamis, 1 Oktober 2015 | 12:09 WIB
Tristan Thompson (kanan), kemungkinan akan memperpanjang tiga tahun lagi di Cavaliers. (Getty Images)

LeBron James meminta pembicaraan mengenai kontrak Tristan Thompson dihentikan usai hari pertama latihan Cleveland Cavaliers, Rabu (30/9/2015). Tristan tidak hadir pada hari pembuka latihan.

"Saya sudah menghentikan semua pembicaraan mengenai kontrak Thompson. Saya optimistis dengan negosiasi yang berlangsung," ucap James kepada ESPN. James dan Thompson ditangani agen yang sama yaitu Rich Paul.

Thompson memang memiliki banyak opsi untuk perpanjangan kontrak dengan Cavaliers. Ia bisa menerima kontrak setahun sebesar 6,9 juta dollar AS, tetapi otomatis menjadi free agent usai musim 2015-2016.

Namun, menurut sebuah sumber liga, ia mengejar tiga tahun kontrak senilai 53 juta dollar atau lima musim sebesar 94 juta dollar. Cavs menawari kontrak 80 juta dollar untuk lima tahun.

"Terlalu dini jika ketidakhadiran pada hari pertama dikaitkan dengan kontrak Cavs dengan Tristan. Mereka sedang negosiasi. Kami berharap ia segera bergabung," kata David Blatt, pelatih kepala Cavaliers.

"Saya melihat ia melatih sendiri badannya. Ia tidak akan mengalami kesulitan ketika nanti bergabung dengan latihan di Cavs," ucap Blatt. "Saya tidak mau berspekulasi jika Cavs tanpa Tristan. Sebagai pelatih, saya memerlukannya dan berharap ia segera berlatih bersama."