Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Victor Pae Tersanjung Diincar PSM

By Firzie A. Idris - Rabu, 30 September 2015 | 16:20 WIB
Victor Pae saat memperkuat PBFC kontra Persib di Piala Presiden. (Herka Yanis Pangaribowo/BOLA/JUARA.net)

Bek sayap Pusamania Borneo FC, Victor Pae (29), tersanjung namanya masuk dalam daftar incaran manajemen PSM Makassar untuk Liga Indonesia musim depan. Tapi, eks Persija Jakarta dan Persipura Jayapura ini enggan berkomentar soal kemungkinan dirinya meneriwa tawaran Juku Eja.

"Saya memang sudah mendengar berita itu tapi belum mau memikirkannya. Apalagi, saat ini, manajemen PSM tidak pernah menghubungi saya," katanya kepada JUARA.net, Rabu (30/9/2015).

Sebagai pemain profesional, Victor mengaku ingin berbaju PSM. Apalagi, karakter pemainan Juku Eja tidak asing buat pemain asal Papua. Sebelumnya, ada dua pemain dari propinsi paling Timur Indonesia tersebut yang melegenda di Makassar yakni Izaac Fatari dan Ortizan Salossa.

Sosok Victor masuk daftar incaran manajemen PSM setelah dinilai tampil bagus bersama PBFC di Piala Presiden 2015. Selain Victor, Juku Eja memasukkan nama winger Mitra Kukar, Hendra Ady Bayauw. "Kedua pemain ini plus tiga pemain asing akan membuat PSM bisa bersaing di Liga Indonesia musim depan," ungkap Sumirlan, Direktur Teknik PSM.

Sumirlan menambahkan, saat ini manajemen baru mempertahankan 10 pemain. Dua di antaranya, Muchlis Hadi Ning Syaifulloh dan Maldini Pali, masih berstatus kontrak sampai 2017.

Delapan nama lainnya adalah Syamsul Chaeruddin, Hendra Wijaya, Agung Prasetyo, Kurniawan Karman, Dimas Galih Pratama, David Ariyanto, Rasyid Bakri dan Ferdinand Sinaga. Nama terakhir masih berstatus pinjaman dari Sriwijaya FC.