Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Guarin Mulai Berpikir Inter Menangi Scudetto

By Wisnu Nova Wistowo - Sabtu, 26 September 2015 | 17:57 WIB
Fredy Guarin (Getty Images)

16. Hasil tersebut pun membuat Fredy Guarin begitu percaya diri skuat besutan Roberto Mancini mampu menuai kesuksesan musim ini dengan memenangi gelar scudetto.

Di lima pertandingan awal Serie A musim ini Inter Milan mencatatkan 100 persen kemenangan. Itu merupakan catatan terbaik mereka dalam 49 tahun terakhir.

Inter menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan musim ini di Serie A. Mereka pun menempati posisi puncak klasemen sementara dengan kemasan 15 poin.

"Sesuatu yang luar biasa dalam sepak bola adalah sesuatu bisa berubah begitu cepat. Setelah tiga tahun kami mengalami kesulitan, ada perubahan-perubahan positif," kata Guarin.

"Saya mengalami kesulitan pada periode tersebut, namun saya justru mendapat pengalaman. Sekarang kami memiliki kesempatan bagus bersama tim ini, pelatih, dan pemain-pemain baru untuk berpikir mengenai scudetto," ucap dia.

Di pertandingan terdekat, Senin (28/9) dini hari WIB, Inter mendapatkan ujian bagus guna mempertahankan posisi puncak klasemen sementara. I Nerazzurri akan menghadapi Fiorentina di Giuseppe Meazza yang notabenenya pesaing utama karena menempati urutan kedua klasemen.