Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

75 Tim Usia Dini Makassar Bersaing ke Bali

By Tulus Muliawan - Sabtu, 26 September 2015 | 15:00 WIB
75 Tim Usia Dini Makassar Bersaing ke Bali (Abdi Satria/BOLA/JUARA.net)

-Sebanyak 75 tim bersaing di Seleksi Street Soccer yang berlangsung di SMAN I Makassar, 26-27 September. Ajang ini diadakan oleh Asosiasi Street Soccer Indonesia (ASSI) Makassar untuk menentukan dua tim Kota Daeng untuk mengikuti kejuaaran nasional di Bali, 9-11 Oktober.

"Seleksi ini merupakan langkah awal untuk mengembangkan sepak bola sejak usia dini di Makassar," ujar Mochammad Chandra, Ketua ASSI Makassar kepada Juara.net, Sabtu (26/9).

Menurut Chandra, ASSI ingin mengajarkan nilai sportivitas kepada generasi muda lewat sepak bola yang merupakan olahraga rakyat Indonesia. Di lain sisi, ketua tim seleksi, Lukman Sulaeman, menambahkan, Makassar memiliki banyak potensi muda yang selama ini kurang mendapat kesempatan karena minimnya turnamen.

Eks kiper PSM ini berharap seleksi yang terbagi dua kategori usia yakni U-12 dan U-14 ini bisa melahirkan pesepak bola andal pada masa depan.

"Animo peserta mengikuti seleksi terbilang tinggi. Setiap tim mendaftarkan 10 pemain. Jadi kalau 75 tim berarti ada 750 pemain usia muda unjuk kebolehan di seleksi ini," papar Lukman.

Hal senada dikatakan Mirdan Midding, anggota tim seleksi Street Soccer Makassar. "Sejauh ini sudah ada puluhan pemain yang masuk dalam kategori istimewa. Kami berharap dalam seleksi ini terpilih tim terbaik yang akan membawa nama Makassar di level nasional," ungkap Mirdan