Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

'Everton Bisa ke Liga Champion dengan Satu Syarat'

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 26 September 2015 | 06:43 WIB
Roberto Martinez (Alex Broadway/Getty Images)

Jelang pertandingan menghadapi West Bromwich Albion pada pekan keujuh Premier League, Selasa (29/9/2015) dini hari WIB, Manajer Roberto Martinez mengaku bahwa Everton saat ini telah menunjukkan sebuah potensi besar. Bahkan manajer asal Spanyol itu tidak segan-segang untuk menargetkan The Toffees lolos ke Liga Champions musim depan.

Hingga pekan keenam Premier League 2015-16, Everton berada di posisi keenam pada tabel klasemen dengan sembilan poin. The Toffees hanya tertnggal enam poin dari satu-satunya klub yang telah mengalahkan mereka sejauh ini, Manchester City, yang berada di puncak klasemen.

Martinez mempercayai bahwa Everton bisa saja lolos ke Liga Champions musim depan asalkan Ross Barkley dkk dapat bermain konsisten seperti yang mereka tunjukkan saat menghadapi Southampton dan Chelsea. Standar permainan seperti itu lah yang harus bisa ditampilkan The Toffees pada setiap laga.

"Kami tidak perlu bergantung pada tim lain. Kami hanya perlu mengandalkan seberapa baik dan seberapa cepat kami bisa berada di level tersebut," kata Martinez kepada The Guardian.

"Kinerja kali saat menghadapi Southampton dan Chelsea adalah level permainan yang dibutuhkan untuk masuk ke Liga Champions. Jika kami dapat menampilkan permainan tersebut pada setiap pekan, peluang mendapatkan lebih dari 70 poin akan terbuka lebar," lanjut Martinez.

"Semua ini adalah tentang konsistensi yang dapat membuat kami menjadi konsisten, bukan tentang investasi di tim lain. Saya sangat senang karena mulai melihat adanya tanda-tanda bahwa skuat kami sangat kompetitif dan mudah-mudahan kami dapat mengembangkan hal tersebut dalam delapan bulan ke depan," ungkapnya.