Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pelatih Fiorentina Ini Pernah Ditolak Mancini

By Sabtu, 26 September 2015 | 15:41 WIB
Paulo Sousa, sukses melesatkan Fiorentin ke papan atas Serie A. (Getty Images)

Duel Inter vs Fiorentina di Giuseppe Meazza, Minggu (27/9), bisa menjadi ajang pembuktian buat pelatih tim tamu, Paulo Sousa.

Kualitas pelatih Fiorentina, Paulo Sousa, pernah dipandang sebelah mata oleh ahli strategi Inter, Roberto Mancini.   

Kejadiannya berlangsung pada 1999, alias 16 tahun silam, ketika Sousa masih membela panji Inter dan Mancini memperkuat Lazio. Waktu itu, Lazio nyaris merekrut Sousa. Ia masuk dalam bagian transaksi transfer Christian Vieri dari Lazio menuju Inter.

Akan tetapi, Sousa pada akhirnya tak jadi berseragam biru langit Lazio. Rival bebuyutan AS Roma itu memutuskan untuk memboyong rekan setim Sousa di Inter: Diego Simeone.

Corriere dello Sport melaporkan bahwa figur pembisik yang membuat Presiden Lazio, Sergio Cragnotti, berubah pikiran adalah Mancini. Saat itu, Mancini adalah pemain yang disegani di Lazio.

Di Giuseppe Meazza Ahad nanti, Sousa bisa langsung unjuk kualitasnya kepada Mancini, kali ini dalam kapasitas sebagai ahli strategi. Ia adalah pemimpin misi Fiorentina yang ingin melengserkan Inter dari singgasana puncak klasemen Serie A 2015/16. Fiorentina kini hanya terpaut tiga poin dari Inter yang duduk di singgasana puncak klasemen.