Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ashley Young Nyaman Bermain Sebagai Bek Kiri

By Firzie A. Idris - Senin, 28 September 2015 | 18:46 WIB
Ashley Young (Getty Images)

Ashley Young telah menegaskan bahwa dia senang memainkan perannya sebagai bek kiri Manchester United.

Pria berusia 30 tahun tersebut telah menghabiskan mayoritas kariernya bersama Watford, Aston Villa, dan timnas Inggris sebagai pemain sayap.

Namun, Louis Van Gaal telah mengisyaratkan bahwa Young akan digunakan dalam posisi lebih defensif selama beberapa pekan mendatang berhubung cedera yang menimpa Luke Shaw.

Ketika ditanya bagaimana tanggapannya tentang bermain lebih bertahan, Young tidak keberatan. “Saya pemain serbaguna yang bisa bermain di bek kiri serta di sayap. Saya bermain di sana pekan lalu dan bila manajer memanggil saya untuk bermain di sana lagi, saya akan memberikan 110% seperti biasanya," ujar Young kepada MUTV

"Saya nyaman bermain sebagai bek sayap kiri. Ini peran yang berbeda bila dibandingkan dengan turun sebagai sayap kiri atau gelandang. Saya harus lebih memikirikan sisi pertahanan tapi saya mampu melakukannya. Saya nyaman dan seperti yang saya katakan, jika manajer memilih saya untuk bermain sebagai bek, saya akan melakukannya. "

Young masuk sebagai pemain pengganti di paruh waktu kedua saat Setan Merah memetik kemenangan 3-0 atas Sunderland di Old Trafford, Sabtu (26/9/2015).

Penulis: Fajar Muhammad Jufri