Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Takut Cedera, PSM Batalkan Agenda Uji Coba

By Firzie A. Idris - Minggu, 13 September 2015 | 15:34 WIB
Penyerang PSM, Ferdinand Sinaga, beraksi saat bertemu Gresik United pada fase grup Piala Presiden 2015. (Abdi Satria/BOLA/JUARA.net)

PSM Makassar membatalkan agenda ujicoba jelang menghadapi tuan rumah Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut Tenggarong, Minggu (20/9). Hal itu diungkap Sumirlan, Direktur Teknik PSM kepada JUARA.net, Minggu (13/9/2015).

"Ini semata pertimbangan teknis. Apalagi, di Makassar sulit mencari klub berkualitas, padahal kami butuh lawan yang bisa menekan PSM. Bisa jadi kami lebih banyak bertahan di Tenggarong nanti," ujar Sumirlan.

Di sisi lain, Sumirlan mengungkapkan sangat riskan menghadapi klub amatir di Makassar dengan waktu mepet jelang keberangkatan ke Tenggarong. "Pengalaman ini selama ini, klub amatir yang berujicoba dengan PSM selalu tampil 'ganas'. Bukannya takut, kami menghindari pemain cedera," jelasnya.

Sebelumnya, pelatih PSM, Assegaf Razak mengagendakan minimal satu kali ujicoba sebelum melawat ke Tenggarong.

Pasalnya, Assegaf menilai timnya perlu pembenahan sebelum menghadapi Mitra Kukar. "Kami masih lemah dalam penyelesaian akhir. Tapi, khusus untuk laga away, saya akan fokus untuk membenahi organisasi di lini belakang," papar Assegaf.

Sumirlan pun memberi solusi dengan menyarankan Assegaf menggelar gim internal saja. "Tim dibagi dua. Satu tim diintruksikan lebih banyak bermain menekan. Apalagi, kami sudah mempelajari rekaman pertandingan Mitra Kukar di Bali," ungkap Sumirlan yang juga Direktur Pemasaran Semen Bosowa, sponsor utama PSM.

Ikuti Liputan Khusus Piala Presiden 2015 di sini