Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Henry: Terlalu Dini Untuk Coret Chelsea

By Firzie A. Idris - Senin, 28 September 2015 | 18:34 WIB
Thierry Henry (Getty Images)

Legenda Arsenal, Thierry Henry, menyatakan bahwa masih terlalu dini untuk mencoret Chelsea dari kancah perebutan gelar juara Premier League musim ini.

The Blues harus kehilangan poin penuh setelah ditahan imbang 2-2 di Newcastle pada Sabtu (26/9/2015). Pasukan Jose Mourinho baru bisa mencetak dua gol dalam 11 menit terakhir untuk menyelamatkan sebiji poin.

Hasil tersebut membuat tim asuhan Mourinho tergelincir di posisi 15, terpaut delapan poin dari sang pemimpin klasemen sementara Manchester United. Akan tetapi, Henry melihat bahwa persaingan Premier League terlalu tak tertebak untuk memberi asumsi prematur.

"Ini akan menjadi suatu hal rumit," ujar pemenang dua gelar liga bersama The Gunners tersebut kepada Sky Sports. "Mereka bukan hanya perlu City kehilangan poin, tapi Chelsea juga bersaing dengan Manchester United, Liverpool, begitu pula Arsenal."

"Ini akan menjadi tugas seperti neraka, tapi Anda tidak pernah tahu. Dua minggu lalu semua orang memuji Manchester City dan kini mereka tidak bermain sehebat pekan-pekan awal. Jadi, siapa tahu apa yang bisa terjadi di liga ini?"

Chelsea sejauh ini telah kalah tiga kali dan sudah kehilangan 13 poin setelah memainkan tujuh pertandingan.