Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pemilihan Pemain Terbaik Piala Presiden Dimulai

By Tulus Muliawan - Sabtu, 3 Oktober 2015 | 20:13 WIB
Ilustrasi: Piala Presiden 2015. (Suci Rahayu/BOLA/JUARA.net)

Semifinal Piala Presiden 2015 antara Arema Cronus kontra Sriwijaya FC di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (3/10/2015), dihadiri penonton spesial. Mereka adalah dua pelatih berpengalaman di Indonesia, Danurwindo dan Nil Maizar.

Danur dan Nil bukan sekadar menonton jalannya pertandingan. Mereka hadir di Kanjuruhan untuk memantau penampilan pemain yang berlaga.

Promotor Piala Presiden, Mahaka Sports and Entertainment, menunjuk kedua pelatih tersebut sebagai tim penilai untuk pemilihan pemain terbaik turnamen.

"Kami memang mulai intensif memantau sejak semifinal, tetapi sebenarnya kami sudah memiliki data seluruh pemain sejak babak penyisihan grup," kata Nil.

"Kriteria yang kami tentukan untuk pemilihan pemain terbaik adalah pemain yang berpengaruh di lapangan. Mereka harus menjadi roh tim agar bisa masuk kriteria pemain terbaik," ucap Danur menambahkan.

Menurut Nil dan Danur, pengaruh pemain di dalam tim dapat dinilai secara subjektif dengan ditunjang data-data statistik, seperti jumlah gol, assist, kartu, dan kepemimpinannya.

Ikuti Liputan Khusus Piala Presiden 2015 di sini