Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

'Juve Harus Selalu Tampil seperti di Etihad'

By Verdi Hendrawan - Jumat, 25 September 2015 | 05:28 WIB
John Elkann (Valerio Pennicino/Getty Images)

Performa Juventus pada awal musim 2015-16 sangat mengecewakan. Padahal sebenarnya Bianconeri memiliki kemampuan untuk mengalahkan tim besar manapun di Eropa, seperti pada matchday pertama Liga Champions atas Manchester City di Etihad Stadium.

Juventus yang datang ke Etihad tanpa pernah meraih satu kemenangan pun di Serie A, berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Manchester City. Kemenangan pun berlanjut yang menghadirkan tiga poin pertama bagi Bianconeri di Serie A saat melawat ke Stadio Luigi Ferreris menghadapi Genoa dengan skor 2-0.

Namun, dua kemenangan di kandang lawan tersebut tidak bisa dilanjutkan oleh Juventus saat menjamu Frosinone di JStadium pada pekan kelima Serie A. Kemenangan yang sudah di depan mata harus buyar akibat gol Leonardo Blanchard pada menit ke-90+2.

Hasil imbang ini membuat CEO John Elkann geram. Elkann merasa kecewa karena Juventus tidak bermain dengan tekat yang sama saat menghadapi Frosinone seperti ketika mereka mengalahkan Manchester City.

"Apa yang saya harapkan adalah Juventus bisa menghadapi tim seperti Frosinone dengan tekad yang sama seperti yang mereka perlihatkan atas Manchester City," kata Elkann dikutip dari Football Italia.

"Juve telah meningkatkan diri dan membuktikan bahwa mereka adalah tim besar saat menghadapi tim besar dari Inggris, tetapi tidak ada keraguan lagi bahwa mereka harus menghadapi setiap pertandingan dengan kerja keras yang sama serta konsentrasi yang dibutuhkan," lanjutnya.

Sejauh ini Juventus baru berhasil meraih lima poin di Serie A dan terdampar di posisi ke-13. Bianconeri kini telah tertinggal 10 poin dari Inter Milan yang berhasil memenangkan lima partai pembuka pada musim 2015-16.