Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Klopp Tertarik Melatih Klub Premier League?

By Verdi Hendrawan - Jumat, 25 September 2015 | 04:45 WIB
Juergen Klopp (Clive Rose/Getty Images)

Setelah beberapa kali menolak untuk berbicara mengenai kemungkinan melatih klub Premier League, Juergen Klopp akhirnya dkabarkan tertarik untuk mencoba peruntungannya bersama salah satu klub papan atas Inggris.

Berdasarkan sumber yang dimilikinya, Sky Sports berani melansir kabar ini. Hal ini merupakan sebuah kabar baik, terlebih pada saat ini tengah beredar kabar bahwa Liverpool akan segera memecat Manajer Brendan Rodgers dalam waktu dekat setelah penampilan tim tidak kunjung membaik.

Namun, Sky Sports mengabarkan bahwa Klopp tidak tertarik untuk menangani Liverpool. Hal ini membuat kemungkinan The Reds mengontrak Carlo Ancelloti menjadi semakin besar, jika Rodgers memang benar-benar dilepas dalam waktu dekat.

Ketertarikan Klopp menangani klub Premier League ini diungkapkan oleh agennya. Setelah meninggalkan Borussia Dortmund pada akhir musim 2014-15, pelatih berusia 48 tahun itu ingin segera melatih tim baru untuk melanjutkan karier kepelatihannya.

Klopp bergabung dengan Dortmund pada 2008 setelah meninggalkan Mainz dan berhasil merebut dua gelar Bundesliga secara berturut-turut pada 2010-11 dan 2011-12. Pada 2011/12, ia bahkan berhasil membawa Die Borussen mengawinkan gelar Bundesliga dengan DFB Pokal.

Satu musim kemudian, Klopp nyaris membawa Dortmund menjadi klub terbaik di Eropa. Akan tetapi kekalahan 1-2 di final Liga Champions dari Bayern Muenchen membuat impian tersebut menjadi sirna.