Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Djilobodji Tidak Masuk Skuat Chelsea di Champions

By Suryo Wahono - Kamis, 3 September 2015 | 05:33 WIB
Papy Djilobodji, belum masuk skuat Liga Champions karena jatah Chelsea sudah hampir penuh. (Getty Images)

Bek baru Chelsea yang didatangkan hari terakhir tenggal bursa transfer tidak masuk skuat Liga Champions. Papy Djilobodji dikabarkan belum bisa masuk skuat Liga Champions musim ini.

Pemain berumur 26 tahun tersebut didatangkan dari Nantes seharga 2,7 juta pounds, tetapi belum bisa masuk tim kompetisi Eropa karena Chelsea telah mencapai batas maksimal "pemain yang dilatih secara lokal" yang bisa mereka daftarkan ke UEFA.

Hal ini menyuratkaan bahwa Jose Mourinho belum akan menjadikan Djilobodji sebagai sosok sentral musim ini. Target utama Chelsea di bursa adalah John Stones, sedangkan pemain asal Senegal ini adalah rencana B.

Aturan UEFA hanya membolehkan 25 pemain dalam tiap skuat, teapi ada pembatasan sebanyak delapan tempat untuk pemai yang sudah dilatih klub dan dilatih asosiasi (bisa diisi pemain hasil transfer lokal) setempat.

Chelsea telah memasukkan beberapa anggota baru yang diinginkan dalam skuat inti musim ini. Pedro, Radamel Falcao, Asmir Begovic, dan Baba Rahman. Masih ada dua atau tiga tempat tersisa untuk memenuhi jatah mereka.

Bertrand Traore dan Kenedy telah membuat debut masing-masing, tetapi Djilobodji setidanya harus menunggu seusai jeda pertandingan internasional.