Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lorenzo: Saya Merasa Kuat seperti Hiu

By Pipit Puspita Rini - Senin, 28 September 2015 | 00:55 WIB
Pebalap Movistar Yamaha asal Spanyol, Jorge Lorenzo, merayakan kemenangan setelah finis pertama pada balapan GP Aragon di Sirkuit MotorLand, Minggu (27/9/2015). (MOTOGP.COM)

Jorge Lorenzo memarkir motornya di parc femme usai memastikan kemenangan pada GP Aragon di Sirkuit MotorLand, Minggu (27/9/2015). Setelah itu, pebalap Movistar Yamaha tersebut berdiri di atas motornya dengan tangan kanan membentuk sirip di atas helm yang masih terpakai. Dia tengah menggambarkan dirinya sebagai seekor hiu.

Gerakan tersebut merupakan "jawaban" Lorenzo atas apa yang diucapkan Valentino Rossi pada balapan sebelumnya di San Marino, dua pekan lalu. Ketika itu, Rossi mengatakan bahwa Lorenzo, Marc Marquez, dan pebalap Ducati adalah hiu yang tengah berusaha memakannya.

Rossi menggambarkan hal tersebut lewat desain helm yang khusus dia pakai saat balapan di Sirkuit Misano. Di situ tergambar seekor hiu berukuran besar tengah mengejar seekor ikan kecil.

Lorenzo mengaku tidak tersinggung dengan apa yang dilakukan Rossi di Misano. Pebalap 28 tahun tersebut bahkan memuji desain helm yang dipakai pebalap Italia tersebut.

"Menurut saya, helm-nya sangat lucu, sangat kreatif, dan saya tidak merasa tersinggung," aku Lorenzo seperti ditulis Crash. "Saat ini, saya merasa kuat seperti seekor hiu. Jadi, saya hanya ingin melanjutkan pertunjukan pada persaingan kami setelah meraih kemenangan (di Aragon)."

Rossi mengaku tidak melihat apa yang dilakukan Lorenzo dengan aksi sirip hiunya tersebut. Namun, dia bisa melihat sisi lucu dari apa yang dilakukan rival utamanya musim ini tersebut.

"Saya tidak melihat Jorge ketika melakukannya. Namun, soal helm, saya tidak bermaksud menyerang (siapa pun). Hari ini dia adalah seekor hiu dan jika dia ingin desain (khusus) untuk balapan tersisa, saya bisa memberi yang pas untuk dipakai," ucap Rossi sambil tersenyum.

Rossi dan Lorenzo masih punya empat seri untuk bersaing memperebutkan gelar juara dunia musim ini. Rossi untuk sementara memimpin klasemen dengan keunggulan 14 angka atas Lorenzo.

Ikuti perkembangan berita ini dalam liputan khusus:

MotoGP Aragon 2015