Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

David De Gea: Saya Sudah Siap Hadapi Liverpool!

By Firzie A. Idris - Sabtu, 12 September 2015 | 06:59 WIB
David De Gea (Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images)

Kepastian masa depan David De Gea kini telah jelas setelah sang kiper menandatangani kontrak baru bersama Manchester United. Meskipun pada musim 2015-16 ini kiper berusia 24 tahun itu belum pernah diturunkan Manajer Louis van Gaal, tetapi ia mengaku sudah siap untuk kembali tampil menghadapi Liverpool pada Sabtu (12/9/2015).

De Gea yang disingkirkan oleh Van Gaal dari skuat United di empat pertandingan pertama Premier League musim 2015-16 karena fokusnya tidak layak untuk menjalani sebuah pertandingan. Hal ini dikarenakan rencana kepindahan dirinya ke Real Madrid.

Kini setelah masa depannya jelas usai De Gea menandatangani kontrak berdurasi empat tahun, ia mengaku sudah siap untuk kembali tampil membela United. Walaupun pertandingan itu sebesar derbi Premier League menghadapi Liverpool.

"Ini adalah momen yang tepat untuk kembali. Kami akan berada di Old Trafford melawan Liverpool, salah satu pertandingan terbesar di dunia dan saya tahu para fans akan senang jika kami memenangkan pertandingan," kata De Gea kepada MUTV.

"Saya berlatih sangat keras dan saya telah bermain bersama tim nasional saya (Spanyol) dan tentu saja saya merasa siap dan 100 persen fit Ada banyak spekulasi pada musim panas ini, tetapi saya tetap kerja keras saya dan sekarang saya merasa santai," ungkap De Gea.

"Saya senang berada di sini. Sekarang kami harus menatap ke depan untuk musim ini, bermain dengan baik, memenangkan pertandingan, dan semoga kami bisa memenangkan gelar. Ini adalah musim panas yang berbeda. Saya tetap fokus saya, tetap tenang, tetap kerja keras, dan ingin mengucapkan terima kasih kepada fans atas dukungannya," lanjut De Gea.