Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hamilton: Terima Kasih, Mercedes!

By Tulus Muliawan - Minggu, 27 September 2015 | 17:25 WIB
Lewis Hamilton dan Nico Rosberg merayakan keberhasilan di Jepang. (Mark Thompson/Getty Images)

Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, berhasil memetik kemenangan ketiganya pada GP Jepang, Minggu (27/9/2015). Hamilton menilai kemenangan ini didapat berkat dukungan penuh seluruh komponen tim.

"Tim (Mercedes) menunjukkan kerja yang luar biasa akhir pekan ini. Senang rasanya Mercedes bisa finis di posisi pertama dan kedua. Saya bisa menunjukkan start yang bagus, sekali lagi saya ucapkan terima kasih buat tim yang sudah bekerja keras untuk memberikan start yang bagus buat kami," kata Hamilton.

"Seperti yang saya katakan sebelumnya, saya tidak bisa memenangi balapan ini tanpa tim. Mobil saya terasa sangat nyaman untuk dikemudikan hari ini. Kru bekerja dengan baik menyortir mobil dalam waktu singkat. Mobil hari ini terasa lebih baik dibanding saat kualifikasi," ujar pebalap Inggris berusia 31 tahun itu.

Bagi Hamilton, ini merupakan kemenangan kedelapannya musim ini. Raihan 25 poin ini juga memperlebar jarak Hamilotn dengan rekan setimnya, Nico Rosberg, di klasemen pebalap menjadi 48 poin. Kemenangan ini juga membuat Hamilton menyamai rekor pebalap legendaris Brasil, Ayrton Senna, dengan 41 kemenangan.

"Kemenangan ini sangat penting untuk mengobati kekalahan di Singapura. Dua pebalap Ferrari tampil sangat cepat pada balapan sebelumnya dan sesuai tebakkan saya, kami tidak bisa meraih hasil bagus. Jadi kami bekerja keras dalam beberapa hari terakhir untuk memastikan mobil dalam kondisi terbaik," kata Hamilton.