Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lawan Spurs, Manchester City Dapat Amunisi Baru

By Aloysius Gonsaga - Kamis, 24 September 2015 | 00:20 WIB
Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini (PAUL ELLIS / AFP)

Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, menyatakan Vincent Kompany dan David Silva akan fit untuk tampil pada pertandingan lanjutan Premier League melawan Tottenham Hotspur, di White Hart Lane, Sabtu (26/9/2015).

Kedua pemain tersebut mengalami cedera betis sehingga absen membela City dalam dua pertandingan melawan West Ham United dan Juventus. Tanpa kedua pemain tersebut, Manchester Biru menelan kekalahan.

"Kita lihat dalam sepakan bagaimana pemulihan mereka dari sekarang hingga Sabtu nanti. Saya berharap mereka akan pulih pada laga selanjutnya," kata Pellegrini.

Setelah menelan kekalahan dari Juventus dan West Ham, City bangkit dengan mengalahkan Sunderland pada ajang Piala Liga Inggris. Gol Sergio Aguero, Kevin De Bruyne, dan Raheem Sterling mewarnai kemenangan City atas Sunderland dengan skor 4-1.

Pellegrini mengaku senang dengan penampilan anak asuhnya meskipun tidak diperkuat beberapa pilar seperti Paolo Zabalate, Gael Clichy, Eliaquim Mangala, Fabian Delph, Samir Nasri, dan Kelechi Iheanacho.

"Saya selalu menikmati penampilan pemain bagus. Menurut saya, hal penting bagi tim kami karena ada delapan pemain cedera pada laga ini: Silva, Nasri, Delph, Zabaleta, Kompany, Mangala, Bony, dan Kelchi," tuturnya.