Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Allegri: Sepak Bola Itu Kejam!

By Nugyasa Laksamana - Minggu, 27 September 2015 | 06:30 WIB
Salah satu ekspresi Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, saat timnya menghadapi Napoli pada lanjutan Serie A di Stadion San Paolo, Sabtu (26/9/2015). ( CARLO HERMANN/AFP)

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, menyatakan bahwa para pemain Bianconeri sudah menjalankan tugas sesuai dengan instruksinya kala menghadapi Napoli. Namun, Allegri menilai tim asuhannya belum beruntung.

Pada laga tersebut, Juventus mengalami kekalahan 1-2 dari Napoli pada lanjutan Serie A di Stadion San Paolo, Sabtu (26/9/2015) waktu setempat. Alhasil, kekalahan tersebut menjadi yang ketiga bagi Juventus pada musim ini.

"Kalau tidak salah, saya kira Napoli sangat baik dalam serangan balik. Kami beberapa kali kehilangan bola dan gol kedua Napoli tercipta karena salah mengoper bola," ujar Allegri seusai laga kepada Sky Sport Italia.

"Para pemain telah melakukan apa yang seharusnya mereka lakukan. Kami membuat sejumlah peluang bagus, tetapi gagal mengonversinya menjadi gol. Kami sedang dalam masa sulit, tidak ada yang bisa membantahnya. Namun, ini adalah turnamen yang panjang dan kami memliki waktu istirahat saat jeda internasional," lanjut mantan pelatih AC Milan tersebut.

Menurut situs WhoScored, pada laga tersebut, Napoli unggul penguasaan bola 50,4 persen berbanding 49,6 persen milik Juventus. Soal jumlah tembakan, Napoli juga unggul 13 tembakan berbanding 12.

Lima tendangan Napoli di antaranya tepat sasaran. Sedangkan, Juventus hanya melepaskan tiga tendangan akurat.

"Sepak bola itu kejam. Anda bisa melepaskan 30 tembakan ke gawang dan kebobolan dua gol serangan balik. Kami sedang bekerja agar fisik para pemain kami bisa pulih sepenuhnya, yang bisa memberikan saya banyak pilihan," tutur Allegri.