Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Garcia Sesali Cedera Tiga Pemain Roma

By Nugyasa Laksamana - Minggu, 27 September 2015 | 05:33 WIB
Kapten AS Roma, Francesco Totti, mengalami cedera saat timnya menghadapi Carpi pada laga Serie A di Stadion Olimpico, Sabtu (26/9/2015). (Paolo Bruno/Getty Images)

Pelatih AS Roma, Rudi Garcia, mengaku senang setelah timnya berhasil menang 5-1 atas Carpi di Stadion Olimpico, Sabtu (26/9/2015). Namun, Garcia tetap menyesali cedera yang dialami oleh tiga pemainnya.

Tiga pemain yang dimaksud adalah Seydou Keita, Francesco Totti, dan Edin Dzeko. Keita dan Totti dikabarkan mengalami cedera pada ototnya. Sedangkan, Dzeko mendapati masalah pada lututnya.

"Kami mencetak lima gol dan seharusnya melakukan yang lebih pada hari ini. Satu-satunya masalah adalah kami harus melakukan tiga pergantian pemain yang disebabkan oleh cedera, ujar Garcia seusai laga, seperti dikutip dari Football Italia.

"Jadi, kita lihat saja seberapa besar hal itu dapat merugikan kami," lanjut pelatih asal Prancis berusia 51 tahun tersebut

Kemenangan telak AS Roma atas Carpi membuat mereka bercokol di posisi ketiga dengan perolehan 11 poin, dengan rincian tiga kemenangan, dua hasil imbang, dan satu kekalahan.

"Kami merasa rileks setelah laga melawan Sampdoria, tetapi kami perlu menyadari kemampuan kami dan mengaplikasikannya di lapangan. Kami sudah melakukannya beberapa kali. Namun, saat menghadapi Frosinone dan Sassuolo, kami tidak menggunakan kekuatan kami dengan benar," kata Garcia.

Pada kesempatan itu, Garcia juga melayangkan pujian kepada Gervinho. Penyerang asal Pantai Gading tersebut akhirnya mengakhiri puasa golnya di Serie A sejak November 2014, atau selama 300 hari.

"Kami tahu dia (Gervinho) bisa melakukan hal-hal besar ketika menyerang, dan dia sudah menunjukkan saat pramusim melawan Real Madrid dan Valencia. Ia berkonsentrasi dan bersemangat untuk membantu Roma."

"Faktor kepercayaan merupakan hal yang penting bagi semua penyerang, dan itu berlaku juga bagi Gervinho," tutur Garcia yang sebelumnya pernah menukangi Lille selama lima musim.