Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kontra Napoli, Milan Harus Perbaiki Pertahanan

By Aloysius Gonsaga - Jumat, 2 Oktober 2015 | 15:49 WIB
Gelandang AC Milan, Riccardo Montolivo, tampil pada laga Serie A melawan Inter Milan di Stadion Giuseppe Meazza, 13 September 2015. (Marco Luzzani/Getty Images)

AC Milan akan menjamu Napoli pada lanjutan Serie A di Stadion San Siro, Minggu (4/9/2015) waktu setempat atau Senin dini hari WIB. Jelang laga tersebut, Riccardo Montolivo pun berharap Rossoneri bisa meraih hasil yang positif.

AC Milan wajib mewaspadai kekuatan tim besutan Maurizio Sarri tersebut. Pasalnya, Napoli baru saja mendapatkan suntikan kepercayaan diri usai menumbangkan Legia Warsaw 2-0 pada laga Liga Europa, Kamis (1/10/2015).

Bahkan, pada pertandingan Serie A sebelumnya, Gonzalo Higuain dkk juga berhasil menumbangkan sang juara bertahan Juventus dengan kedudukan 2-1.

Kendati demikian, Montolivo enggan pesimistis. Ia ingin agar timnya bangkit kembali setelah pada pekan lalu mengalami kekahan 0-1 saat bertandang ke markas Genoa.

"Tim kami tidak boleh gagal lagi. Kami tidak memiliki alasan. Kami harus bisa bangkit," ujar Montolivo kepada Corriere dello Sport, Jumat (2/10/2015).

"Kami punya kekuatan yang bagus pada bagian serangan. Sedangkan, sektor pertahanan kami lemah. Tim yang mampu bermain seimbang akan memenangi laga ini," kata pemain berusia 30 tahun tersebut.

Sejauh ini, pasukan Sinisa Mihajlovic memang memiliki permasalah pada lini belakang mereka. Dari enam laga yang sudah dijalani, gawang AC Milan sudah kebobolan sembilan gol.

"Itu (pertahanan) adalah kelemahan terbesar yang harus kami eliminasi. Scudetto dimenangi oleh tim yang memiliki pertahanan terbaik, bukan tim yang punya serangan terbaik," tutur Montolivo.

"Perbaikan tidak hanya untuk laga melawan Napoli. Hingga saat ini, kami sudah terlalu banyak membuat kesalahan. Bahkan, kesalahan itu juga terjadi saat kami menang," ucapnya.