Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Saatnya Buffon Beristirahat

By Caesar Sardi - Rabu, 23 September 2015 | 17:30 WIB
Neto, mendapat kesempatan perdana membela Juventus. (Valerio Pennicino/Getty Images)

Padatnya jadwal pertandingan membuat pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, kudu cer dik melakukan rotasi. Dalam laga kontra Frosinone (24/9), Allegri dipastikan tak akan menurunkan sang kiper utama, Gianluigi Buffon.

Melawan klub yang baru saja promosi dari Serie B itu, Juventus akan diperkuat penjaga gawang nomor dua, Neto.

Kiper yang baru dibeli dari Fiorentina ini punya peluang melakoni debut bersama Juventus. Dalam laga sebelumnya sepanjang musim 2015/16, I Bianconeri selalu mengandalkan Buffon.

“Untuk pertandingan berikutnya, Buffon akan diistirahatkan. Neto akan bermain sejak babak pertama,” ucap Allegri seperti dilansir situs Gazzetta dello Sport.

Keputusan Allegri bukan tanpa alasan. Meski ingin meneruskan tren positif setelah menang 2-0 atas Genoa (20/9), Allegri juga kudu mempersiapkan anak buahnya untuk menghadapi laga sulit ke depannya.

Minggu (27/9), Juve bakal bertandang ke markas Napoli. Berselang tiga hari, mereka harus menjamu Sevilla dalam partai Liga Champion.

“Kami menyadari bahwa kami harus menghadapi setiap pertandingan dengan skuat terbaik. Di sisi lain, kami juga melangkah jauh di Liga Champion. Saya harus bisa mengatur strategi,” kata Allegri.

Juventus baru pertama kali berhadapan dengan Frosinone di Serie A. Pada musim 2006/07, kedua kubu bertemu di Serie B.

Dalam dua pertemuan, Juventus tak kebobolan satu pun gol berkat aksi ciamik Buffon di depan gawang. Kini, Buff on bakal absen.

Di sisi lain, Massimo Zappino yang menjadi palang pintu terakhir Frosinone dalam duel terdahulu melawan Juventus, juga berpeluang hanya menjadi penghuni bangku cadangan dalam pertemuan kali ini.

Penulis: Wieta Rachmatia