Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Terkait Pajak, Messi Berencana Tuntut El Mundo

By Jalu Wisnu Wirajati - Jumat, 2 Oktober 2015 | 06:11 WIB
Lionel Messi, tidak lagi mentolelir berita-berita palsu mengenai dirinya dan berencana melancarkan tindakan hukum. (Getty Images/Ilustrasi)

Lionel Messi akhirnya tidak tahan dengan pemberitaan miring tentang dirinya. Megabintang Barcelona itu tidak senang dengan artikel yang diterbitkan El Mundo mengenai pertandingan amal pada 2012 dan 2013.

Messi telah mengumumkan akan mengusut kasus ini lebih lanjut melalui pengacaranya, Goncalves Pereira, untuk mengambil tindakan hukum terhadap El Mundo

Lionel Messi adalah salah satu bintang Barcelona yang dituduh menggelapkan pajak. Dalam beberapa bulan terakhir sudah cukup banyak berita miring di luar lapangan tentang dirinya dan bintang Argentina itu akhirnya memutuskan untuk melakukan 'serangan balasan'. menyerang.

Menurut Cadena Cope, Messi dan perwakilannya telah merilis siaran pers berkaitan dengan artikel yang Muncul di surat kabar El Mundo pada 29 September 2015, yang menuduh gelandang asal Argentina tersebut telah melakukan pelanggaran pajak terkait pertandingan amal oleh Leo Messi Foundation antara 2012 hingga 2013.

Ada empat poin yang disampaikannya. Pertama, baik Leo Messi, ayahnya maupun yayasan yang membawa sejumlah nama pemain Barca pemain tidak pernah menjadi bagian dari prosedur pidana atau pelanggaran lainnya dalam kaitannya dengan organisasi pertandingan amal dan/atau pelanggaran atas hak pendapatan yang diperoleh dari laga.

Dalam poin kedua, Messi menunjukkan bahwa dia maupun yayasan tidak menerima uang hasil pertandingan tersebut. Ketiga, tidak ada [bukti] hukum atau kasus peradilan yang bisa digunakan untuk terus menghubungkan Messi dengan pelanggaran pajak yang isebutkan oleh El Mundo.

Poin keempat, yaitu bahwa Messi dan orang-orang terdekatnya tidak akan mentolerir jurnalisme macam ini dengan mencoba mengasosiasikan dirinya dengan berita-berita palsu yang menyerang secara langsung terhadap reputasinya.

Oleh karena itu, pengacara Goncalves Pereira akan melakukan tindakan hukum melawan El Mundo untuk menjamin kehormatan Messi dan menjaga integritasnya.