Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tommy, Wakil Pertama Indonesia di Semifinal

By Pipit Puspita Rini - Jumat, 11 September 2015 | 13:26 WIB
Pemain tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto, berusaha mengembalikan kok dari Ihsan Maulana Mustofa (Indonesia) pada babak perempat final Jepang Terbuka di Tokyo, Jumat (11/9/2015). (PBSI)

Tommy Sugiarto melangkah ke babak semifinal Jepang Terbuka setelah menundukkan sesama pemain Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa, 21-10, 21-15, Jumat (11/9/2015).

Tommy butuh 35 menit untuk memenangi laga ini. Dia pun menjadi wakil pertama Indonesia yang melangkah ke babak semfinal.

"Saya tidak memandang Ihsan sebagai junior saya. Ini pertandingan, saya anggap siapa yang masuk ke lapangan adalah lawan, meskipun berasal dari negara sendiri. Kami di luar memang teman, tetapi di lapangan, ini adalah pertandingan," kata Tommy usai memenangi laga.

Pada laga semifinal yang akan berlangsung Sabtu (13/9/2015), Tommy akan menghadapi pemenang laga antara dua pemain Tiongkok, Lin Dan dan Tian Houwei.

"Saya harus memulihkan stamina karena kemarin (Kamis, melawan Kento Momota) tenaga saya terkuras banget. Saya berusaha untuk memulihkan kondisi karena besok akan lawan Lin Dan atau Tian Houwei," jelas pemain 27 tahun tersebut.

"Semoga saya bisa berada pada best performance saya. Saya akan fokus pada pertandingan besok karena lawan yang akan dihadapi memang berat," kata anak mantan pebulu tangkis nasional, Icuk Sugiarto, tersebut.

Ikuti perkembangan berita ini dalam liputan khusus:

Jepang Terbuka 2015