Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rossi: Dukungan Fans Sangat Penting!

By Tulus Muliawan - Jumat, 11 September 2015 | 13:30 WIB
Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menghadiri sesi konferensi pers setelah GP Belanda, Juni 2015. (Mirco Lazzari gp/Getty Images)

Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi,sangat antusias menyambut balapan GP San Marino, 11-13 September 2015. Pasalnya, balapan ini digelar di tanah kelahirannya.

Rossi lahir dan besar di Tavulia. Tempat kelahirannya itu hanya berjarak 10 kilometer dari Sirkuit Misano. Hal ini membuat publik San Marino selalu menantikan aksi Rossi setiap tahun.

"Dukungan dari fans sangat bagus dan juga penting. Selalu menghadirkan emosi yang besar. Namun hal ini tidak membuat perbedaan di trek," kata Rossi seperti dikutip dari situs Crash.net.

"Seperti yang terjadi di Mugello, ada banyak dukungan buat saya dan Jorge. Balapan itu menajdi salah satu penampilan terbaiknya musim ini," lanjut pebalap berusia 36 tahun itu.

Rossi sadar betul balapan di Misano kali ini tidak akan mudah baginya. Meski tampil di rumah sendiri, Rossi tetap mewaspadai ancaman yang bisa diberikan oleh Lorenzo.

Hingga seri ke-12 di Inggris, Rossi dan Lorenzo masih bersaing ketat di puncak klasemen. Rossi kini masih memimpin klasemen dengan selisih 12 poin di atas Lorenzo.

"Persaingan ketat sangat mungkin terjadi karena tiga kali saya menang di sini, saya selalu bertarung dengan Jorge. Ketika dia menang, saya selalu lebih di belakang," ucap Rossi.

Rossi dan Lorenzo sama-sama meraih tiga kemenangan di level premier (MotoGP dan GP 500). Rossi meraihnya pada 2008, 2009, 2014. Sedangkan Lorenzo pada 2011, 2012, 2013.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

MotoGP San Marino 2015