Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lorenzo Sumbang Ide Desain Trofi GP Aragon

By Tulus Muliawan - Jumat, 25 September 2015 | 16:45 WIB
Pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, berpose dengan trofi GP Aragon pada konferensi pers menjelang balapan, Kamis (24/9/2015). (Mirco Lazzari gp/Getty Images)

Ajang balap MotoGP 2015 memasuki seri ke-14, di Aragon, Spanyol, 25-27 September 2015. Pemenang GP Aragon tahun ini dipastikan akan mendapat hadiah trofi yang berbeda dari sebelumnya.

Kepastian pergantian trofi itu diumumkan secara resmi oleh panitia GP Aragon. Trofi yang baru ini tercipta lewat desain seniman ternama asal Spanyol, Marc García Rojals.

Selain lewat tangan dingin Garcia Rojals, pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, juga menyumbang ide dalam pembuatan trofi berbentuk batu bata dan hiasan logo Movistar itu.

"Ini adalah sebuah pengalaman menarik bisa membantu mendesain trofi Movistar untuk Grand Prix Aragon," kata Lorenzo seperti dikutip dari situs Motorsport.com.

Garcia Rojals adalah seniman yang karyanya sudah diakui dunia internasional. Ia juga tercatat pernah mendesain sejumlah trofi di dunia balap internasional.

"Saya berdiskusi dengan Marc Garcia Rojals sang desainer di Montmelo untuk mendapatkan konsep yang bagus. Saya rasa hal yang paling menggambarkan Sirkuit Motorland Aragon adalah dinding batu besar," ujar Lorenzo.

"Saya lihat kolaborasi kami sangat bagus dan trofinya juga sangat cantik, berbeda dengan yang kita lihat sebelumnya. Saya sangat senang bisa menjadi bagian dari proyek ini. Terima kasih Movistar atas inisiatifnya," ucapnya.

Ikuti perkembangan berita ini dalam liputan khusus:

MotoGP Aragon 2015