Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ahsan/Hendra Kalah Lagi dari Fu Haifeng/Zhang Nan

By Pipit Puspita Rini - Jumat, 11 September 2015 | 12:49 WIB
Pemain ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, mengembalikan kok dari pasangan Rusia, Vladimir Ivannov/Ivan Sozonov, pada babak kedua Jepang Terbuka Tokyo, Kamis (10/9/2015). (PBSI)

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan gagal melangkah ke babak semifinal Jepang Terbuka setelah kalah dari pasangan Tiongkok, Fu Haifeng/Zhang Nan, 9-21, 18-21, Jumat (11/9/2015).

"Pada gim pertama, kami mainnya pelan, dan jadinya malah enggak enak sendiri," kata Hendra saat ditemui usai pertandingan di Tokyo Metropolitan Gymnasium.

"Kami mencoba strategi baru dengan pola permainan baru. Coba, coba, tahunya malah enggak berkembang. Kemarin-kemarin kami kalah terus, jadi enggak ada salahnya coba strategi baru, tetapi enggak berhasil," tambah Ahsan.

Ahsan/Hendra sudah tujuh kali bertemu Fu/Zhang. Dari ketujuh pertemuan tersebut, Fu/Zhang unggul dengan 5-2, dan empat kemenangan terakhir didapat secara beruntun.

"Lawan memang susah dimatiin. Defends mereka bagus, jadi serangan kami balik terus. Kami kewalahan," kata Ahsan.

Dengan gagalnya Ahsan/Hendra, Indonesia manaruh harapan pada pasangan muda Angga Pratama/Ricky Karana Suwardi untuk melanjutkan perjuangan di nomor ganda putra.

Angga/Ricky akan menghadapi pasangan Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong.

Ikuti perkembangan berita ini dalam liputan khusus:

Jepang Terbuka 2015