Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Catatan Negatif Benitez di San Mames

By Aloysius Gonsaga - Selasa, 22 September 2015 | 23:02 WIB
Pelatih Real Madrid, Rafael Benitez. (Denis Doyle/Getty Images)

Pelatih Real Madrid, Rafael Benitez dihantui catatan negatif jelang pertandingan melawan Athletic Bilbao pada lanjutan La Liga di Stadion San Mames, Rabu waktu setempat atau Kamis (24/9/2015) dini hari WIB. Sepanjang kariernya sebagai pelatih, Benitez belum pernah meraih kemenangan di stadion tersebut.

Tim asuhan Benitez sudah sepuluh kali bertemu Bilbao, lima di antaranya terjadi di San Mames. Hasilnya, Benitez cuma mencatat tiga hasil imbang dan dua kekalahan di San Mames.

Catatan tersebut tak lantas membuat Benitez pesimistis. Apalagi, Los Blancos sedang mengalami tren positif dengan empat kemenangan beruntun tanpa menderita kebobolan.

"Saya tidak pernah bermain di sana, melainkan tim saya. Kini, saya adalah pelatih Real Madrid, tim yang mampu meraih kemenangan di tempat mana pun," kata Benitez.

Terlepas dari rekor pertemuan dengan tim asuhan Benitez, Bilbao mampu meraih hasil positif melawan tim besar di San Mames. Pada Piala Super Spanyol, Bilbao mengalahkan Barcelona dengan skor 4-0 di stadion tersebut.

"Setiap tim memberikan kekhawatiran untuk saya. Oleh karena itu, saya selalu menganalisis lawan dan menyiapkan rencana sebelum pertandingan. Namun, saya tidak merasa takut," lanjut pria berkebangsaan Spanyol ini.