Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Milan Harus Takut kepada Napoli

By Jumat, 2 Oktober 2015 | 15:18 WIB
Rodrigo Ely, bakal berkolaborasi dengan Cristian Zapata di jantung pertahanan Milan. (Getty Images)

Saat menjamu Napoli di San Siro, Minggu (4/10), Ac Milan tak sedang dalam kondisi terbaik.

“Kami menanti Napoli sekarang. Laga akan sulit, tapi kami menginginkan tripoin. Kami harus takut kepada Napoli sebab mereka tim bagus,” kata bek kiri Milan, Luca Antonelli, di Milan Channel.  

Kondisi terkini seperti tak membantu Milan buat menangkal potensi ofensif Napoli. Mihajlovic tak punya banyak pilihan di jantung pertahanan seiring absensi Alessio Romagnoli (skorsing) dan Philippe Mexes (cedera punggung).

Cristian Zapata kemungkinan bakal ditemani oleh Rodrigo Ely (21 tahun) atau Alex (33). Ely dan Zapata sudah berduet selama lebih kurang 45 menit saat Milan takluk dari Genoa 0-1 akhir pekan silam.

Zapata-Ely terpaksa diduetkan Mihajlovic lantaran Romagnoli menerima kartu kuning kedua di pengujung babak I partai melawan Genoa. Kinerja Zapata-Ely cukup meyakinkan dan membuat kiper Diego Lopez lebih rileks di paruh kedua laga.

Hanya, Miha wajib memberikan motivasi ekstra buat Ely. Bek asal Brasil itu sempat menjadi bulan-bulanan media tatkala dirinya menerima kartu merah di pekan pertama Serie A versus Fiorentina.

“Romagnoli dan Zapata saling melengkapi. Namun, tak ada pasangan bek yang telah pasti. Ely bermain sangat bagus pada laga pramusim,” ujar Mihajlovic di Football Italia.

Ely kudu siap secara fisik dan mental mengingat pada akhir pekan nanti ia akan dihadapkan dengan bomber ganas bernama Gonzalo Higuain.