Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Diego Milito Sempat Tolak Inter demi Zaragoza

By Zulfirdaus Harahap - Kamis, 10 September 2015 | 23:59 WIB
Diego Milito mengaku pernah menolak gabung Inter ketika masih di Racing Club. (Valerio Pennicino/Getty Images)

Pernyataan mengejutkan datang dari Diego Milito. Pemain asal Argentina itu mengaku pernah menolak Internazionale pada tahun 2005 demi bergabung dengan Real Zaragoza.

Diego Milito meraih kesuksesan dalam kariernya ketika membela Internazionale rentang 2009-2014. Pemain 36 tahun itu menjadi bagian Nerazzuri saat meraih gelar treble di edisi 2009-10.

Akan tetapi, rupanya Milito pernah menolak tawaran untuk bergabung dengan Inter pada tahun 2005. Milito lebih memilih untuk bergabung dengan Real Zaragoza agar bisa bermain satu tim dengan adiknya, Gabriel.

"Saya pernah punya kesempatan untuk bergabung dengan Inter, namun saya memutuskan bahwa waktunya belum tepat. Saya menolak Inter dan bergabung dengan Real Zaragoza pada tahun 2005 untuk mewujudkan impian bermain satu tim dengan adik saya (Gabriel)," kata Milito seperti dikutip Football Italia.

Selain Inter, Chelsea juga pernah merasakan pahitnya penolakan oleh Milito. Hal itu terjadi ketika The Blues berupaya membawa Milito ke Stamford Bridge pada tahun 2008.

"Saya juga berpikir bahwa di Spanyol akan mendapatkan kesempatan bermain lebih banyak dan itulah yang terjadi. Kemudian Chelsea tertarik pada saya dan saya menolak mereka. Jadi, saya memutuskan untuk kembali ke Genoa (pada tahun 2008," kenang Milito.

Bersama Inter, Milito sukses mencetak 62 gol dalam 128 laga yang dimainkannya. Saat ini, Milito masih aktif bermain bersama klub Argentina, Racing Club.