Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Demi Kemenangan Persib, Bobotoh Siapkan Kejutan

By Ferril Dennys Sitorus - Selasa, 22 September 2015 | 20:55 WIB
Bobotoh siap mendukung perjuangan Persib saat menghadapi Pusamania Borneo FC. (FERNANDO RANDY/BOLA)

Selain menyiapkan lagu untuk Pusamania Borneo FC (PBFC),  suporter Persib Bandung atau bobotoh bakal memberikan kejutan kepada Maung Bandung saat kedua tim bertemu pada pertandingan leg kedua perempat final Piala Presiden 2015, di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Sabtu (26/9/2015).

Dirigen Viking Persib Club, Yana Umar, menjelaskan bahwa dukungan kepada tim Persib terutama pelatih Djadjang Nurdjaman bersifat nyanyian. Namun, Yana memilih merahasiakan nyanyian tersebut.

"Lihat saja nanti. Yang pasti kami akan memberikan kejutan untuk Persib dan tim tamu," kata Yana.

Persib jelas membutuhkan dukungan bobotoh untuk bisa memenangi laga nanti. Atep dan kawan-kawan butuh kemenangan dengan minimal 1-0 untuk memastikan tiket semifinal. Pada pertemuan pertama, Persib dipaksa menelan kekalahan 2-3 dari Pusamania Borneo FC (PBFC).

Selain nyanyian, Yana mengaku bahwa bobotoh akan menyuguhkan koreografi berupa gambar dan tulisan untuk memberikan semangat kepada Djanur. "Saat ini, kami masih menggalang dana untuk membuat koreografi di Stadion Si Jalak nanti. Pokoknya, kejutan juga," tutur Yana.

Dengan kejutan yang disiapkan bobotoh, Yana mengaku yakin Persib bisa memenangi pertandingan nanti.  "Kalau saya yakin Persib bisa menang," ujar dia.