Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

La Nyalla dan Menpora Sudah Jabat Tangan

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 30 Agustus 2015 | 19:18 WIB
Ketua Umum PSSI La Nyalla Mattalitti dan Menpora Imam Nahrawi. (Ary Wibowo/Kompas.com/Juara.net )

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi dan Ketua Umum PSSI La Nyalla Mattalitti terlihat berjabat tangan di sela-sela pembukaan Piala Presiden 2015 di Stadion Kapten Dipta, Gianyar, Minggu (30/8/2015). 

Menpora hadir di pertandingan tersebut untuk mendampingi Presiden Joko Widodo yang dijadwalkan membuka Piala Presiden 2015. Selain Menpora, hadir pula Kapolri Jenderal Badrodin Haiti.

Begitu pertandingan babak pertama antara Bali United dan Persija Jakarta usai, Imam dan La Nyalla terlihat bertemu di tribune VVIP yang ditempati sejumlah pejabat negara. Mereka pun menyempatkan diri untuk berfoto bersama sembari berjabat tangan.

Jabat tangan itu tentu saja diharapkan pencinta sepak bola tanah air sebagai titik terang dari penyelesaian konflik antara PSSI dan Menpora.

Konflik antara Menpora dan PSSI mencuat setelah pemerintah memutuskan untuk membekukan PSSI pada April lalu. Selain itu, Menpora juga menganggap hasil Kongres Luar Biasa 2015 tidak sah karena status organisasi sepak bola di Indonesia  sudah dibekukan per 18 April 2015.

Konflik itu pun berujung terhadap penghentian ISL. La Nyalla disebut beberapa kali mencoba bertemu dengan Imam di Kemenpora. Akan tetapi, upaya itu selalu tidak berhasil lantaran Imam dikabarkan sedang tidak berada di tempat.

Ikuti Liputan Khusus Piala Presiden 2015 di sini