Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lima Alasan Derbi Milano Bakal Tetap Menarik

By Firzie A. Idris - Kamis, 10 September 2015 | 07:30 WIB
Roberto Mancini dan Sinisa Mihajlovic, dua sahabat yang bakal bertemu lagi sebagai musuh. (Claudio Villa - Inter/Getty Images)

 Hajatan besar berupa derbi Kota Milano antara Inter Milan kontra AC Milan bakal digelar di Stadion Giuseppe Meazza, Minggu (13/9/2015).

Media Italia melaporkan derbi Milano nanti tak akan dihadiri dua bos besar dari masing-masing kubu. Presiden Erick Thohir di Inter dan Silvio Berlusconi di Milan bakal absen di Meazza.

I Rossoneri juga tak akan disaksikan langsung oleh investor klub asal Thailand, Bee Taechaubol. Meski begitu, lakon derbi Kota Mode tetap menarik buat disaksikan. Berikut lima alasannya.

1. Derbi 200 Juta Euro

Latar belakang paling menarik dalam derbi edisi kali ini ialah gelontoran uang yang dikeluarkan Inter dan Milan guna menandai skuat. Pada bursa transfer musim panas ini, mereka secara kolektif menghabiskan dana hampir 200 juta euro atau setara Rp 3,1 triliun! Publik menanti dampak revolusi besar-besaran dari kedua rival sekota itu setelah terpuruk musim lalu.

2. Banyak Debutan

Hasil dari revolusi besar-besaran itu adalah datangnya sederet pemain anyar. Derbi edisi ke-214 pada ajang resmi nanti berpotensi menghadirkan 16 pemain debutan dalam lakon ini!

Carlos Bacca, salah satu calon debutan derbi Milano di partai resmi. (Getty Images)

3. Ujian Konsistensi