Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sarron: Penampilan Lorenzo Nyaris Sempurna!

By Tulus Muliawan - Rabu, 23 September 2015 | 19:35 WIB
Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi berbincang santai menjelang sesi latihan tengah musim di Catalunya, Spanyol, pada 11 Juni 2015. (JOSEP LAGO/AFP)

Persaingan ketat antara Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo mengundang perhatian banyak pihak. Salah satu perhatian itu datang dari juara dunia kelas 250cc asal Prancis, Christian Sarron.

Menurut Sarron, persaingan ketat antara Rossi dan Lorenzo kemungkinan akan terjadi hingga seri terakhir musim ini. Meski Rossi memimpin klasemen, peluang Lorenzo untuk menjadi juara masih terbuka.

"Penampilan yang ia tunjukkan saat memenangi empat balapan beruntun, terutama di Mugello di depan fans Rossi, sangat menakjubkan. Penampilannya nyaris sempurna," kata Sarron di situs Motogp.com.

Lorenzo sempat memipin klasemen setelah memenangi GP Republik Ceko. Namun, ia kembali turun ke posisi kedua setelah Rossi memenangi GP Inggris. Kini, Lorenzo masih tertinggal 23 poin dari Rossi.

"Saya sangat terkesan dengan efektivitasntya di trek. Akan sangat memalukan jika dia kehilangan gelar karena masalah helm yang mengganggunya sejak awal musim," ujar pria 60 tahun itu.

Selama berkarier di dunia balap motor internasional, Sarron pernah menjadi juara dunia di kelas 250cc pada 1984. Selain itu, ia juga pernah menempati posisi ketiga di kelas 500cc pada 1985 dan 1989.