Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ihsan dan Firman Susul Jonatan ke Babak Ketiga

By Pipit Puspita Rini - Rabu, 30 September 2015 | 19:29 WIB
Pemain tunggal putra Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa, mengembalikan kok dari pemain Thailand, Charongrat Nobsamrong, pada babak pertama Thailand Terbuka di Bangkok, Selasa (29/9/2015). (PBSI)

Pemain muda tunggal putra Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa, kembali membuat langkah besar. Ihsan lolos ke babak ketiga Thailand Terbuka setelah menundukkan unggulan kelima asal Thailand, Tanongsak Saensomboonsuk, 21-16, 21-18, Rabu (30/9/2015).

Ihsan sempat tertinggal pada awal gim pertama. Ihsan berhasil menyamakan kedudukan dan kedua pemain bergantian memimpin. Ihsan mulai bisa meninggalkan Saensomboonsuk setelah imbang 15-15, hingga akhirnya memenangi gim pertama.

Ihsan membuka gim kedua dengan baik. Dia terus unggul hingga akhirnya terkejar pada 10-10. Kedudukan bertahan imbang hingga 18-18. Ihsan memastikan kemenangan setelah mencatat tiga poin berikutnya secara beruntun.

Kemenangan yang diraih lewat pertarungan selama 34 menit ini mengantar Ihsan ke babak ketiga untuk menghadapi Li Ziang Derek Wong (Singapura).

Pemain Indonesia lainnya yang melangkah ke babak ketiga adalah Simon Santoso. Mantan pemain pelatnas ini menang 21-17, 22-20 atas Mek Narongrit (Thailand). Simon akan menghadapi Son Wan-ho (Korea Selatan) pada babak ketiga.

Firman Abdul Kholik menambah kekuatan tunggal putra Indonesia pada babak ketiga. Dia lolos setelah menundukkan Suppanyu Avihingsanon (Thailand), 21-18, 11-21, 21-12.

Firman akan bertemu lawan berat pada babak ketiga yaitu unggulan keempat asal Korea Selatan, Lee Hyun-il. Pemenang laga ini akan melangkah ke babak perempat final.

Sebelumnya, Indonesia sudah meloloskan pemain muda pelatnas, Jonatan Christie, ke babak ketiga. Selanjutnya, dia akan menghadapi Jeon Hyeok-jin (Korsel).

Indonesia masih punya empat pemain tunggal putra yang akan memperebutkan tiket ke babak ketiga, yaitu Dionysius Hayom Rumbaka, Sony Dwi Kuncoro, Anthony Ginting, dan Sukamta Evert.