Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Icardi Incar Comeback Sebagai Starter di Derbi

By Firzie A. Idris - Rabu, 9 September 2015 | 05:17 WIB
Mauro Icardi (Marco Luzzani/Getty Images)

Striker Inter Milan, Mauro Icardi, telah kembali melahap menu latihan secara penuh setelah sempat mendapat cedera jelang laga pekan pertama Serie A menghadapi Atalanta. Penyerang asal Argentina itu kini mengincar comeback sebagai starter di laga Derby della Madonnina menghadapi AC Milan pada Senin (14/9/2015) dini hari WIB.

Icardi sempat mengalami cedera paha ketika melakukan pemanasan jelang pertandingan menghadapi Atalanta pada pekan pertama Serie A 2015-16. Kondisi tersebut membuat Stevan Jovetic menjadi andalan baru bersama Rodrigo Palacio di lini depan Nerazzurri.

Namun, kondisi Icardi seperti dikabarkan Football Italia sudah semakin membaik setelah mampu menjalani latihan penuh pada Selasa (8/9/2015) waktu setempat. Kehadiran penyerang tersubur Serie A musim 2014-15 itu tentu akan sangat diharapkan oleh Inter untuk bahu membahu bersama Jovetic membongkar pertahanan Milan.

Pertandingan ini juga sangat berarti bagi Inter untuk memulihkan nama baik mereka atas rival satu kota. Meski sama-sama tengah terpuruk dalam beberapa tahun terakhir, tetapi Nerazzurri selalu gagal menang dalam tiga pertemuan terakhir di ajang Serie A. Termasuk di laga pramusim 2015-16, tim arahan Roberto Mancini itu juga harus takluk dari Rossoneri dengan skor 0-1.

Kini Inter tengah berada pada momen yang tepat untuk bangkit setelah sukses meraih dua kemenangan pertama di awal musim 2015-16 atas Atalanta dan Carpi. Kehadiran Icardi tentu akan mempermudah kerja Jovetic yang menjadi satu-satunya pencetak gol bagi Nerazzurri dengan koleksi tiga dari dua pertandingan pertama.