Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Icardi: Inter di Ambang Siklus Baru

By Firzie A. Idris - Senin, 21 September 2015 | 12:47 WIB
ara pemain Inter Milan merayakan gol Mauro Icardi ke gawang Chievo Verona pada lanjutan Serie A di Stadion Marc'Antonio Bentegodi, Minggu (20/9/2015) (Dino Panato/Getty Images)

Inter Milan meneruskan start fantastis mereka di Serie A 2015-16 dengan kemenangan 1-0 atas Chievo Verona pada Minggu (20/9/2015). Pahlawan pencetak gol di laga itu, Mauro Icardi (22), mengungkapkan bahwa ia punya harapan besar tahun ini adalah awal siklus penuh trofi Inter.

Terakhir kali Inter memiliki tim kuat yang mendominasi Italia adalah pada medio hingga akhir 2000-an. Setelah Juventus terkena skandal Calciopoli, Inter mengambil 5 scudetti, 2 Coppa Italia, 1 titel Liga Champions dan juara Piala Dunia antarklub.

Icardi berharap bahwa angkatan Nerazzurri sekarang bisa mengulang performa rupawan antara 2006 dan 2011 tersebut.

"Klub ini telah berubah banyak, kami telah banyak melakukan investasi yang berujung ke 9-10 pemain baru. Semua berkembang dan kini segalanya memungkinkan bagi klub untuk memulai siklus baru, kami harus menorehkan hasil bagus di akhir musim," tutur sang kapten kepada Rai.

"Scudetto? Saya pikir tim ini patut mematok target itu walau sekarang masih terlalu dini. Apabila terus menang, baru benar jika kami mulai berbicara tentang gelar liga," ujarnya lagi.

Icardi hanya berusia 13 tahun kala Inter memulai siklus hebat terakhir pada 2006. Ketika itu lini depan klub diperkuat oleh dua kompatriotnya, pertama oleh Julio Ricardo Cruz lalu Diego Milito mengambil alih posisi striker pucuk di Giuseppe Meazza pada 2009.