Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

RTV Memburu Hak Siar Piala Dunia 2018 di Rusia

By Weshley Hutagalung - Rabu, 30 September 2015 | 17:04 WIB
Herty Purba (kiri), dalam konferensi pers penayangan Piala Dunia U-17 (Verdi Hendrawan/Juara.net)

Rajawali Televisi (RTV) telah resmi sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-17 2015 Cile. Hal ini dilakukan RTV sebagai salah satu usaha untuk mendapatkan hak siar Piala Dunia 2018 di Rusia.

Rencana tersebut diutarakan oleh Direktur Programming dan Produksi RTV, Herty Purba, dalam konferensi pers penayangan Piala Dunia U-17 di Studio 4 RTV yang berlokasi di Institut Bisnis Nusantara, Jakarta, Rabu (23/9/2015).

Ada beberapa hal yang harus dilakukan oleh sebuan stasiun televisi untuk bisa mendapatkan hal siar Piala Dunia 2018, salah satunya adalah menyiarkan Piala Dunia U-17.

"Seperti yang dijanjikan kepada RTV bahwa Piala Dunia U-17 2015 ini bersifat wajib untuk ditayangkan apabila kami ingin memiliki hak siar di Piala Dunia 2018," ucap Herty Purba.

"Semoga kami bisa memiiki hak siar Piala Dunia, serta secara komersial dan pendapatan yang mencukupi sehingga RTV bisa mendapatkan bagian sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2018 nanti," kata Herty.

Piala Dunia U-17 Cile ini akan diikuti oleh 24 negara yang dibagi menjadi enam grup. Kompetisi sepak bola tertinggi pada usia belia ini akan mulai digelar pada 18 Oktober hingga 9 November 2015.

Seluruh peserta dibagi menjadi enam grup. Berikut pembagian para pemburu gelar tim terbaik diCile.

Grup A: Cile, Kroasia, Amerika Serikat, Nigeria (juara bertahan).

Grup B: Brasil, Inggris, Korea Selatan, Guinea.

Grup C: Argentina, Jerman, Meksiko, Australia.