Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cahill Dukung Rooney Jadi Legenda Baru Inggris

By Firzie A. Idris - Selasa, 8 September 2015 | 20:37 WIB
Wayne Rooney diambang pemecahan rekor pencetak gol terbanyak Inggris. (Shaun Botterill/Getty Images)

LONDON, JUARA.net - Bek tim nasional Inggris, Gary Cahill, memberikan dukungan kepada Wayne Rooney (29) untuk memecahkan rekor pencetak gol timnas Three Lions. Cahill pun yakin bahwa suatu hari nanti, Rooney bakal dikenang sebagai pemain legendaris Inggris.

Rooney membutuhkan satu gol lagi untuk menjadi pencetak gol terbanyak Inggris. Saat ini, kapten The Three Lions itu menyamai rekor legenda Inggris, Sir Bobby Charlton, dengan mengoleksi 49 gol.

Rooney berkesempatan memecahkan rekor tersebut dalam laga melawan Swiss, Rabu (9/9/2016) dini hari WIB. Cahill pun yakin penyerang Manchester United itu mampu melakukan hal tersebut.

"Dia adalah pemain top. Terkadang Anda tak terlalu menghargai jasa seseorang jika ia sudah bermain lama. Tetapi, usianya masih muda jika dibandingkan dengan apa yang telah ia sumbangkan ke sepak bola Inggris," kata Cahill seperti dikutip situs resmi FA.

"Ketika dia pensiun, ketika Anda meletakkan pada selembar kertas untuk semua prestasi dia, maka saya yakin dia akan menjadi seorang legenda, bukan hanya untuk Inggris, tetapi juga klubnya," jelas Cahill.