Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Berahino Merajuk, Morrison Menasehati

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 8 September 2015 | 19:00 WIB
Saido Berahino (Getty Images)

James Morrison berusaha menasehati rekan satu timnya, Saido Berahino. Morrison mengatakan striker berusia 22 tahun itu harus tetap menghormati klubnya, West Bromwich Albion, meski gagal pindah ke Tottenham Hotspur pada bursa transfer musim panas ini.

Pada bursa transfer musim panas ini Saido Berahino menjadi salah satu pemain buruan utama Tottenham Hotspur. Akan tetapi, hingga hari terakhir Spurs melakukan upaya dengan memberikan beberapa kali tawaran berbeda untuk menggaet Berahino selalu ditolak West Bromwich Albion.

Berahino ternyata tidak senang dengan keputusan West Brom menolak tawaran The Lilywhites. Puncaknya saat ia menyatakan tidak akan bermain untuk West Brom yang di bawah kekuasaan Jeremy Peace.

"Saya yakin Tony akan berbicara dengannya. Tony adalah sosok baik dan bijaksana. Ia akan membimbing Berahino," kata Morrison.

"Saya rasa kita bisa mengerti. Anda tidak bisa melarangnya untuk pergi ke Tottenham, namun, ia harus menghormati klub, tempat di mana ia berada sejak berusia muda," ujar dia.

Kendati demikian, Morrison tetap yakin Berahino akan cepat melupakan masalah tersebut. Setelah itu, ia akan kembali fokus dengan performanya di lapangan.