Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cristian Gonzales: Tak Kenal Istilah Pilih Lawan

By Caesar Sardi - Selasa, 29 September 2015 | 15:30 WIB
Cristian Gonzales, bersyukur bisa memuaskan hati Aremania. (Dok. BOLA)

Bomber Arema Cronus, Cristian Gonzales, menjadi pemain terbaik di laga kedua perempat final Piala Presiden kontra Bali United Pusam di Stadion Dipta Gianyar, Bali, Minggu (27/9).

Arema lolos ke babak semifi nal setelah memukul Serdadu Tridatu dengan skor 3-2 (agregat 5-3).

Ketiga gol Arema tersebut disumbang oleh Gonzales. Selain mengantar Arema ke babak empat besar, tiga gol tersebut juga mengakhiri puasa gol El Loco di sepanjang Piala Presiden.

Satu hari setelah tampil 90 menit kontra BUP, (Senin, 28/9) Gonzales menghabiskan waktu dan bersantai bersama keluarganya di restoran Sea Sky yang berhadapan langsung dengan Pantai Kuta, Bali.

Di sana, Harian BOLA berhasil melakukan wawancara khusus dengan pemain asal Uruguay tersebut. Berikut petikan tanya-jawab Persiana Galih dari Harian BOLA, dengan Gonzales.

Apa komentar Anda mengenai laga leg kedua kontra BUP?

Sepanjang pertandingan, kami selalu berpikir untuk membawa kemenangan di kandang lawan. Kami mendapat beban untuk minimal bermain imbang dengan BUP yang tampil cukup bagus. Tapi kami bisa kompak dalam bekerja sama dan berhasil mencapai target.

Apa kunci dari kemenangan melawan BUP?

Intinya terletak pada kerja sama. Di babak pertama kami sempat kedodoran. Setelah istirahat dan mengobrol di ruang ganti, kami berdiskusi agar tampil dengan lebih mengutamakan kerja sama antarpemain.

Bagaimana kerja sama Anda dengan pemain baru Arema, Lancine kone dan Koita?