Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hasani: Wasit Oky Sudah Minta Maaf

By Ferril Dennys Sitorus - Selasa, 22 September 2015 | 19:01 WIB
CEO Mahaka Sports and Entertainment, Hasani Abdulgani. (Fernando Randy/Bola)

CEO Mahaka Sports and Entertainment, Hasani Abdulgani, mengaku telah menerima keluhan secara lisan dari Persib Bandung dan Persebaya United soal kinerja wasit pada pertandingan pertama perempat final Piala Presiden 2015.

"Secara lisan sudah tetapi secara hitam-putihnya belum," kata Hasani kepada Juara.net, Selasa (22/9/2015).

Kinerja wasit Iwan Sukoco mendapatkan sorotan saat memimpin pertandingan antara Pusamani Borneo FC (PBFC) melawan Persib Bandung, di Stadion Segiri Samarinda, pada akhir pekan lalu. Salah satu "dosa" Iwan adalah keputusannya tak memberikan kartu kuning atau merah kepada Ponaryo Astaman meskipun dia berulang kali melanggar Zulham Zamrun, Makan Konate, dan Ilija Spasojevic.

Wasit Oky Dwi juga dianggap membuat kontroversi saat memimpin laga antara Persebaya United melawan Sriwijaya FC, di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (20/9/2015). Oky disebut-sebut menghina bomber Persebaya, Pedro Javier. Hasani menjelaskan, permasalahan yang terjadi antara Oky dan Persebaya telah diselesaikan kedua belah pihak.   

"Soal di Surabaya, katanya sudah selesai karena wasitnya sudah meminta maaf kepada pihak klub. Klub juga sudah memaafkannya," tuturnya.  


Hasani juga mengaku belum bisa memberikan kepastian apakah kedua wasit ini masih dipercaya memimpin pertandingan selanjutnya. "Saya lagi menunggu laporan dari komisi wasit," ujarnya.