Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Nitya/Greysia Juara Korea Terbuka!

By Firzie A. Idris - Minggu, 20 September 2015 | 14:45 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia, Nitya Krishinda Maheswari (kiri)/Greysia Polii, mengembalikan kok dari pasangan Tiongkok, Wang Xiaoli/Yu Yang, pada perempat final Korea Terbuka di Seoul, Jumat (18/9/2015). (AFP PHOTO/JUNG YEON-JE)

Pasangan ganda putri, Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii, mempersembahkan gelar bagi Indonesia di Korea Terbuka setelah menundukkan wakil tuan rumah, Chang Ye-na/Lee So-hee, 21-15, 21-18, Minggu (20/9/2015).

Nitya/Greysia yang tahun lalu meraih medali emas pada Asian Games di Korea bermain bagus sepanjang 48 menit pertandingan di SK Handball Stadium tersebut.

Meski tertinggal pada gim pertama hingga 7-11, Nitya/Greysia tetap tenang. Mengandalkan penempatan-penempatan kok yang cerdik, pasangan terbaik Indonesia tersebut berhasil menyamakan posisi pada 11-11.

Kedudukan bertahan imbang hingga 14-14, dan setelah itu Nitya/Greysia terus mendulang poin hingga memastikan gim pertama jadi milik mereka.

Nitya/Greysia bermain makin solid pada gim kedua. Mereka langsung unggul sejak awal gim dan hanya sekali tertinggal dari Chang/Lee, 2-3.

Chang/Lee mencetak tiga poin beruntun yang membawa mereka mendekat 11-15, tetapi Nitya/Greysia segera merespons dengan mencatat dua angka beruntun.

Chang/Lee makin mengancam dengan mendekat 18-19 setelah melalui reli sepanjang 64 pukulan. Nitya/Greysia membalas dengan mencatat dua poin beruntun yang memastikan mereka memenangi pertandingan.

Nitya/Greysia menjadi pasangan ganda putri Indonesia pertama yang meraih gelar di Korea Terbuka. Ini juga merupakan gelar turnamen superseries perdana mereka.

Ikuti perkembangan berita ini dalam liputan khusus:

Korea Terbuka 2015