Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pizarro Akan Membawa Bremen ke Kompetisi Eropa

By Jalu Wisnu Wirajati - Selasa, 29 September 2015 | 07:30 WIB
Claudio Pizarro, menganggap Werder Bremen punya kemampuan untuk merebut tiket ke kompetisi Eropa. (Martin Stoever/Getty Images)

Hingga pekan ke-7, Werder Bremen masih tertahan di peringkat 13 klasemen sementara Bundesliga 2015/16. Klub yang ditangani pelatih Viktor Skrypnyk tersebut baru mengumpulkan tujuh poin dari dua kemenangan plus satu hasil imbang.

Meski begitu, striker Claudio Pizarro optimistis Bremen mampu finis di zona Eropa. Pemain berusia 36 tahun yang baru bergabung kembali dengan Bremen pada musim panas ini menyatakan bahwa klubnya tersebut memiliki kualitas untuk kembali beraksi di level Eropa.

"Tim ini memiliki kualitas cukup bagus. Kembali bermain di level Eropa jelas bukan sesuati yang mustahil bagi klub ini. Namun saya perhatikan, banyak orang yang terheran ketika saya menyebutkan peluang kami untuk tampil di kompetisi Eropa," ucap Pizarro seperti dilansir situs Bild.

Sepanjang kariernya, Pizarro telah meraih berbagai gelar di Eropa. Ia pernah menjuarai Liga Champion, Piala Super Eropa, Piala Interkontinental, dan Piala Dunia klub bersama Bayern Muenchen.

Kini Pizarro berhasrat untuk membawa Bremen kembali tampil di level Eropa. Bremen pernah menjuarai Piala Winner pada musim 1991/92, dan menjadi runner-up Piala UEFA 2008/09 serta Piala Super Eropa 1992.

"Saya ingin membantu tim di dalam dan luar lapangan untuk bisa meraih prestasi terbaik. Bagi saya, tekanan terkadang membuat saya mampu bermain lebih baik," kata Pizarro.