Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gawang Man City yang Tak Lagi Suci

By Firzie A. Idris - Minggu, 20 September 2015 | 14:47 WIB
Raut murung wajah Sergio Aguero ditengah selebrasi para pemain West Ham United. (Alex Livesey/Getty Images)

Kesucian gawang Manchester City akhirnya ternoda di pekan keenam Premier League. Gawang Joe Hart dibobol dua kali secara bergiliran oleh Victor Moses dan Diafra Sakho saat City kalah 1-2 dari West Ham United, Sabtu (19/9/2015) malam WIB.

Manchester City sempat tampil meyakinkan di awal musim 2015-16. Klub asuhan manajer Manuel Pellegrini itu tampil superior dengan menyapu bersih kemenangan pada lima pertandingan awal Premier League.

Tak tanggung-tanggung, City sukses menjebol gawang lawannya sebanyak 11 kali. Sedangkan gawang Joe Hart tetap tak kebobolan.

Namun, semuanya berakhir pada pekan keenam. Untuk kali pertama di Premier League dalam musim ini, gawang Hart akhirnya kehilangan keperawanan.

Tak hanya itu, City juga menelan kekalahan perdana mereka musim ini dari West Ham. Parahnya, hasil minor itu disaksikan oleh para pendukung mereka di Etihad.

Mulai runtuhnya benteng kokoh City sudah terlihat ketika mereka melakoni laga perdana di Liga Champion. Sergio Aguero dkk dipaksa menyerah 1-2 dari Juventus di depan pendukungnya sendiri.

Melihat hasil tersebut, kelemahan City nampaknya sudah terendus dari para calon lawannya. Apalagi sejumlah pemain harus bergantian absen karena mengalami cedera.

Sekarang, tugas berat menanti Pellegrini jika ingin kembali membawa trofi Premier League kembali ke kota Manchester. Fokus Pellegrini pun harus terpecah karena adanya Liga Champion serta Piala Liga yang bakal segera bergulir.