Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tiga Bocah Indonesia Sekolah di Klub Spanyol

By Ferril Dennys Sitorus - Senin, 21 September 2015 | 20:58 WIB
Logo Real Valladolid (Dok. Wikipedia)

Tiga pemain Indonesia berusia 14  tahun yakni Nikola Filipovic Hutahayan, Khairul Imam Zakiri, dan Aditya Affasha Riswan, mendapatkan kesempatan menimba ilmu di salah satu klub asal Spanyol, Real Valladolid.

Kesempatan emas tersebut didapatkan anak tersebut berkat buah kerja keras Munial Sports Group (MSG) yang bekerja sama dengan Valladolid sejak tahun lalu.

"Mereka punya program foundation untuk anak berusia 14-17 tahun," kata pemilik MSG, Muly Munial, saat dihubungi Juara.net, Senin (21/9/2015).

Muly menjelaskan, ketiga pemain tersebut bakal mendapatkan pendidikan fomal dan menjalani latihan bersama Valladolid selama dua tahun. "Kalau bagus, mereka bisa bermain di akademi. Semoga hasilnya bagus. Mereka latihan di tempat sama dengan yang digunakan tim akademi dan tim senior," ujarnya.

Muly mengharapkan ada banyak pemain muda Indonesia bisa menimba ilmu di Valladolid. "Rencananya 10-20 orang per tahun. Ini program jangka panjang dan saya optimistis ada pemain Indonesia yang bermain di akademi Valladolid," ujarnya.